Siomay Asep Thea: Mengulang Kenangan dengan Cita Rasa yang Tak Terlupakan

Siomay Asep Thea: Mengulang Kenangan dengan Cita Rasa yang Tak Terlupakan
Siomay Asep Thea cabang kampus Dehasen Sawah Lebar (FOTO: M Arief)

IKOBENGKULU.COM- Siomay merupakan makanan khas Bandung yang terkenal di segala kalangan. Menikmati Siomay tidak harus pergi jauh ke Bandung, dari sekian banyak daerah di Bengkulu, ada salah satu penjual Siomay yang sangat dikenal masyarakat.

Seperti warung Siomay dan Batagor Asep Thea atau lebih sering dikenal dengan Siomay Asep Thea. Tempat ini adalah salah satu jajanan Siomay yang sangat dikenal terutama mahasiswa di kampus – kampus kota Bengkulu.

Aris pemilik warung Siomay Asep Thea cabang kampus Dehasen Sawah Lebar, seorang perantau asal Ciamis Jawa Barat. Ia mengatakan "Warungnya sudah ada sejak tahun 1998 sekitar 26 tahun lalu, tapi kalau saya  baru 2015 megang usaha ini, sebelumnya hanya bantu-bantu saja" ujar Aris.

 Siomay Asep Thea cabang kampus Dehasen Sawah Lebar (FOTO: M Arief)

Aris merawat resep turun temurun yang telah diwariskan dari generasi ke generasi. Dengan tangan terampil, ia menciptakan somay yang lembut dan gurih, dengan saus kacang yang gurih dan pedas.

"Sehari biasanya abis sekitar 70-100 porsi, untuk harganya sendiri mulai dari Rp 10.000 untuk ukuran standar, ada yang Rp 14.000 dan yang jumbo Rp 18.000 per porsinya" ujar Aris.

 Siomay Asep Thea cabang kampus Dehasen Sawah Lebar (FOTO: M Arief)

Aris menceritakan nama Asep Thea sendiri di ambil dari nama Asep Maulana Ibrahim kakaknya mas Aris, beliau membuka warung Siomay di UNIB, tepatnya di Jl. WR. Supratman, Kandang Limun, Kec. Muara Bangka Hulu, Kota Bengkulu, dan mas Asep sendiri lebih mengetahui tentang sejarah siomay thea.

"Alhamdulilah kita punya 3 cabang, yang pertama ada di Jl. WR. Supratman, Kandang Limun, Kec. Muara Bangka Hulu, Kota Bengkulu, yang kedua ada di Jl jati no 126 RT 08 RW 02 samping Bima, Padang Jati, Kec. Ratu Samban, Kota Bengkulu, dan yang ketiga ada di Jl. Meranti No.18, Sawah Lebar Baru, Kec. Ratu Agung, Kota Bengkulu, dan khusus yang di sawah lebar saya yang ngurus, ujar Aris.

Warungnya buka dari jam 09.00-21.00, siomay Asep Thea juga menerima pesanan, Anda bisa datang langsung ke lokasi atau menghubungi no WhatsApp 085768579400.


Penulis: Seftiana 
Foto     : M. Arief

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index