Mencicipi Kenangan Masa Lalu: Kembang Tahu Abbah, Kuliner Legendaris Bengkulu

Mencicipi Kenangan Masa Lalu: Kembang Tahu Abbah, Kuliner Legendaris Bengkulu
Kuliner kembang tahu (FOTO: M Arief)

IKOBENGKULU.COM - Di tengah maraknya kuliner modern, kuliner tradisional Indonesia tetap memiliki tempat istimewa di hati pecinta makanan, salah satunya adalah kembang tahu.

Sajian sederhana dengan cita rasa khas ini mampu membangkitkan kenangan masa lalu.

Kembang tahu terbuat dari tahu putih dengan tekstur lembut dan disajikan dengan kuah jahe hangat, menjadikannya hidangan yang sempurna dinikmati terutama di musim hujan.

Novri, penjual kembang tahu di kawasan Berendo, Bengkulu, memulai usahanya sejak tahun 2017. "Awalnya saya jualan pakai meja, belum pakai gerobak seperti sekarang," ungkap Novri.

Kuliner kembang tahu (FOTO: M Arief)

Keunikan Kembang Tahu Abbah terletak pada kelembutan tahu yang berpadu sempurna dengan kuah jahe, menciptakan sensasi gurih yang memanjakan lidah. Setiap harinya, Novri bisa menjual hingga seratus porsi.

Selain kembang tahu, ia juga menawarkan susu kedelai, es cincau hijau, es bir pletok, tahu sutra, dan pisang penyet dengan harga yang terjangkau.

Kuliner legendaris ini terus bertahan dan menjadi pilihan nostalgia bagi banyak orang. Bagi Anda yang ingin mencicipi Kembang Tahu Abbah, bisa langsung mengunjungi lokasinya di Dianggut Bawah, tepatnya di belakang Masjid Agung At-Taqwa, Kota Bengkulu. Kembang Tahu Abbah juga menerima pesanan melalui akun Instagram @kembangtahuabbah. ***

Penulis: Seftiana  
Foto: M. Arief

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index