TOYOTA GAZOO Racing Indonesia Raih Prestasi Gemilang di MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2024 Seri ke-3

TOYOTA GAZOO Racing Indonesia Raih Prestasi Gemilang di MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2024 Seri ke-3
TOYOTA GAZOO Racing Indonesia Tampil Gemilang di MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2024 Seri ke-3 (FOTO: Toyota)

YOGYAKARTA, IKOBENGKULU.COM – TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) terus menunjukkan performa mengesankan di ajang MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2024 Seri ke-3 yang berlangsung di Sirkuit Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. Dengan mengendarai All-New Agya GR Sport, tim TGRI berhasil meraih podium pertama di Kejurnas Tandem, Kejurnas Wanita, dan Kejuaraan Team F.

Selain itu, TGRI juga menempati podium ketiga di Kejurnas F dan podium kedua serta ketiga di Kejuaraan A3, serta podium ketiga di Kejurnas Team A. Tim dealer Toyota turut meraih dua podium juara.

“Selamat kepada para pembalap dan engineer TOYOTA GAZOO Racing Indonesia yang kembali menunjukkan performa maksimal di sirkuit slalom. TGRI berhasil mempertahankan daya saing All-New Agya GR Sport di berbagai kategori dan meraih kemenangan di seluruh kelas yang diikuti. Kami berharap hasil positif ini dapat terus berlanjut pada tiga seri tersisa untuk menjaga peluang mempertahankan gelar juara nasional slalom 2024,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

TGRI kembali mengandalkan kuartet pembalap muda: Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, Herdiko Setyaputra, dan Alinka Hardianti, yang berlaga dengan All-New Agya GR Sport di Yogyakarta. Di babak final Kejurnas F (Modifikasi), Anjasara berhasil meraih podium ketiga dengan catatan waktu 00:42.816. Meskipun Adrianza dan Herdiko menempati posisi ke-5 dan ke-9, total catatan waktu 04:07.960 yang diraih tim TGRI mengantarkan mereka ke podium pertama Kejuaraan Team F.

Dalam Kejurnas A, Adrianza dan Anjasara menempati podium kedua dan ketiga di Kelas A3 dengan waktu masing-masing 01:24.786 dan 01:24.894. Walaupun Herdiko tidak masuk 10 besar, TGRI tetap berhasil meraih podium ketiga di Kejurnas Team A dengan total waktu 4:17.249.

Adrianza dan Anjasara menunjukkan chemistry yang kuat, menyelesaikan sirkuit slalom dengan total waktu 01:32.255 untuk meraih podium pertama di Kejurnas Tandem. Alinka, yang sebelumnya menempati posisi kedua, berhasil meraih podium pertama di Kejurnas Wanita dengan catatan waktu 00:41.598.

Tim dealer resmi Toyota juga mencatatkan prestasi. Pembalap Romy Trianata dari Kartika Sari Motorsport meraih podium pertama di Kejuaraan Non Seeded Group F dengan catatan waktu 01:24.117 dan tim Malang menempati posisi ketiga Kejuaraan Team F dengan total waktu 04:10.134.

“Kerja keras tim engineer TGRI yang menjaga keandalan All-New Agya GR Sport sangat kami hargai. Kolaborasi yang solid ini diharapkan akan terus membawa TGRI ke puncak performa dan memenuhi target gelar juara Kejurnas Slalom 2024,” ujar Anjasara Wahyu, pembalap TGRI.

Hiroyuki Oide, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), menambahkan, “Kami mengapresiasi konsistensi pembalap dan engineer TGRI di Kejurnas Slalom 2024 Seri ke-3. Kami berharap performa yang baik ini akan berlanjut hingga seri terakhir, mempertahankan gelar juara nasional, dan memberikan excitement & joy of GR di balapan ini yang digemari oleh anak muda.” ***

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index