Sukses! Gema IMC 2024 Gelar Talkshow Palestina dan Pembukaan Acara di Universitas Bengkulu

Sukses! Gema IMC 2024 Gelar Talkshow Palestina dan Pembukaan Acara di Universitas Bengkulu
Gema Intelektual Muslim Community (IMC) Universitas Bengkulu sukses menggelar acara pembukaan dengan talkshow bertajuk "Berani Mengambil Peran Menjadi Generasi Pembebas Al-Aqsa" pada Sabtu, 19 Oktober 2024. (FOTO: Deliya)

IKOBENGKULU.COM – Gema Intelektual Muslim Community (IMC) Universitas Bengkulu sukses menggelar acara pembukaan dengan talkshow bertajuk "Berani Mengambil Peran Menjadi Generasi Pembebas Al-Aqsa" pada Sabtu, 19 Oktober 2024.

Kegiatan ini diadakan di Gedung Belajar II, Ruang Teater Fakultas FISIP Universitas Bengkulu, dan dihadiri oleh sejumlah tamu penting, seperti Wakil Dekan, Pembina IMC, perwakilan HIMA Sosial, LDF Selingkup Universitas, LDK, DPM FISIP, BEM FISIP, serta DPM Universitas. Talkshow ini juga diikuti oleh 40 peserta yang antusias.

Ketua Keputrian IMC, Qori, menjelaskan latar belakang kegiatan tersebut sebagai bagian dari acara tahunan IMC dan sebagai bentuk solidaritas terhadap situasi Palestina.

"Melalui acara ini, kami ingin mengedukasi mahasiswa agar lebih peduli dan berani mengambil peran dalam pembebasan Al-Aqsa. Jangan sampai kita menjadi mahasiswa yang acuh terhadap kondisi di Palestina," jelas Qori.

Talkshow ini menghadirkan narasumber inspiratif, yaitu Rio Aprianto, Ketua Umum Hive Bengkulu 2023, serta Ricki Pratama Putra, S.H., CPM, seorang aktivis pro-Palestina. Keduanya memberikan wawasan mendalam mengenai isu Palestina dan mendorong peserta untuk lebih peduli serta mengambil tindakan nyata.

"Harapan kami, setelah kegiatan ini, mahasiswa semakin termotivasi untuk melakukan aksi nyata seperti berbagi informasi, boikot, atau kegiatan lain yang mendukung perjuangan Palestina," kata Rio Aprianto.

Kegiatan ini menandai pembukaan rangkaian acara Gema IMC 2024 yang akan dilanjutkan dengan berbagai lomba menarik, termasuk tiga lomba berskala nasional dan satu lomba regional.***

Deliya

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index