Bagikan 150 Bibit Gratis dengan Syarat Tukar Buku Bekas di Lab Ziswaf UIN FAS Bengkulu

Bagikan 150 Bibit Gratis dengan Syarat Tukar Buku Bekas di Lab Ziswaf UIN FAS Bengkulu
Laboratorium Zakat dan Wakaf (Lab Ziswaf) UIN FAS Bengkulu, khususnya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, kembali menggelar program berbagi kebaikan dengan membagikan bibit gratis kepada masyarakat (Frety Zul'aini)

IKOBENGKULU.COM - Laboratorium Zakat dan Wakaf (Lab Ziswaf) UIN FAS Bengkulu, khususnya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, kembali menggelar program berbagi kebaikan dengan membagikan bibit gratis kepada masyarakat. Program ini unik, karena masyarakat dapat menukarkan buku bekas yang masih layak baca dengan bibit pohon. Pada tanggal 4 Oktober 2024 

"Hari ini, kami menyediakan 150 bibit dari tiga jenis, yaitu nangka, pala, dan pucuk merah," ujar Gusti, Ketua Lab Ziswaf, saat ditemui di lokasi kegiatan. "Satu buku ditukar dengan satu bibit pohon," tambahnya. 

"Buku-buku yang dikumpulkan akan disedekahkan kepada anak-anak di panti asuhan, sehingga bermanfaat untuk menambah wawasan mereka."

Jenis buku yang diterima meliputi buku cerita, kamus, sejarah, majalah, dan ensiklopedi.  "Ke depannya, kami akan menyediakan berbagai macam bibit lainnya, seperti buah-buahan," tambah Gusti.

Program ini mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat. Hal ini mendorong Lab Ziswaf untuk menjadikan program ini sebagai program berkelanjutan. 

"Harapannya, program ini dapat membawa barokah. Buku yang didonasikan akan menjadi amal jariyah, dan bibit yang ditukar akan tumbuh dengan baik serta memberikan manfaat bagi lingkungan," jelas Ibu Gusti.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Lab Ziswaf terhadap masyarakat dan lingkungan. Melalui program ini, Lab Ziswaf mengajak masyarakat untuk bersama-sama berbagi kebaikan dan membangun masa depan yang lebih baik. ***

Penulis: Frety Zul'Aini

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index