Kualifikasi Piala Dunia 2026

Erick Thohir Pastikan Stadion GBK Siap untuk Laga Timnas Indonesia vs Australia

Erick Thohir Pastikan Stadion GBK Siap untuk Laga Timnas Indonesia vs Australia
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, meninjau kondisi Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) di Senayan sudah siap untuk menggelar laga kedua Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (FOTO: PSSI.GO.ID)

JAKARTA, IKOBENGKULU.COM  – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyatakan bahwa kondisi Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) di Senayan sudah siap untuk menggelar laga kedua Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia akan menghadapi Australia pada 10 September mendatang.

Dalam inspeksi singkat yang dilakukan Sabtu (7/9), Erick Thohir menegaskan bahwa kondisi stadion secara keseluruhan sudah cukup baik.

“Secara keseluruhan, keadaan stadion cukup baik. Akan ada beberapa perbaikan kecil, tetapi tidak signifikan dan tidak akan mengganggu jalannya pertandingan. Kami berkomitmen memastikan GBK siap sepenuhnya untuk laga melawan Australia,” ujar Erick.

Peninjauan ini dilakukan bersama Kepala Pusat Pengelolaan Komplek Gelanggang Olahraga Bung Karno (PPKGBK), Rakhmadi A. Kusumo. Dalam kesempatan tersebut, Erick Thohir memeriksa kondisi rumput dan fasilitas pendukung untuk kedua tim serta penonton yang diperkirakan akan memadati kawasan Senayan.

Erick juga menyoroti pentingnya pertandingan kandang pertama ini, terutama setelah Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi 1-1 di laga sebelumnya.

“Setelah hasil positif melawan Arab Saudi, laga melawan Australia menjadi sangat krusial. Kami memastikan kondisi rumput dan stadion dalam kondisi prima, agar Timnas bisa tampil maksimal dan meraih hasil terbaik,” jelasnya.

Pertandingan melawan Australia ini diharapkan akan menjadi momen penting bagi Jay Idzes dan kawan-kawan untuk melanjutkan perjuangan di Kualifikasi Piala Dunia 2026. ***

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index