Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Akan Jadi Kuda Hitam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Akan Jadi Kuda Hitam di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong /foto:PSSI.GO.ID/

JEDDAH, IKOBENGKULU.COM  – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, optimistis skuad Garuda akan menjadi kuda hitam di Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Kepercayaan ini semakin kuat setelah Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 pada laga yang berlangsung di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Kamis (5/9).

"Saya memiliki keyakinan besar terhadap para pemain Timnas Indonesia. Saya akan terus menyemangati dan mendorong mereka untuk mencapai level tertinggi," ujar Shin Tae-yong. "Kami juga memiliki tujuan yang jelas.

Indonesia akan menjadi kuda hitam di fase kualifikasi ini," tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Dengan hasil imbang tersebut, Indonesia kini mengoleksi satu poin, sama dengan Arab Saudi. Sementara itu, Jepang dan Bahrain berada di puncak klasemen sementara dengan tiga poin masing-masing dari satu pertandingan.

Terkait pertandingan melawan Arab Saudi, Shin Tae-yong mengapresiasi perjuangan skuad Garuda. "Pertandingan ini sangat sulit, terutama dengan kondisi cuaca yang memengaruhi kedua tim. Namun, saya sangat bangga dengan perjuangan para pemain," kata Shin Tae-yong.

Pelatih berusia 53 tahun ini menegaskan bahwa dirinya terus percaya pada kemampuan tim dan akan mendorong para pemain untuk terus berkembang. "Saya sangat percaya pada tim ini, dan akan terus mendorong mereka untuk mencapai level tertinggi," tutupnya.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Australia di laga berikutnya pada Selasa (10/9) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, yang akan menjadi tantangan besar bagi skuad Garuda. ***

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index