Reskan Effendi-Faizal Mardianto Resmi Dapat Dukungan Partai Hanura untuk Pilkada Bengkulu Selatan 2024

Reskan Effendi-Faizal Mardianto Resmi Dapat Dukungan Partai Hanura untuk Pilkada Bengkulu Selatan 2024
Reskan Effendi-Faizal Mardianto menerima formulir B1-KWK persetujuan dukungan dari Partai Hanura untuk Pilkada Bengkulu Selatan 2024, diserahkan oleh Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta, di Jakarta, Senin (12/8/2024). (FOTO: DOK/HANURA)

BENGKULU SELATAN, IKOBENGKULU.COM - Bakal calon Bupati Bengkulu Selatan, Reskan Effendi-Faizal Mardianto, resmi mendapatkan formulir B1-KWK persetujuan dukungan dari Partai Hanura untuk Pilkada Bengkulu Selatan 2024. Formulir tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta, di Jakarta pada Senin, 12 Agustus 2024.

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring, mengungkapkan, “Alhamdulillah, hari ini kami mendampingi penyerahan formulir B1-KWK Persetujuan Partai Hanura yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum, Bapak Oesman Sapta, di Ballroom kediaman beliau di Jalan Karang Asem 34 Kuningan, Jakarta.”

Usin menambahkan bahwa Reskan Effendi-Faizal Mardianto akan maju di Pilkada Bengkulu Selatan dengan dukungan koalisi dari Partai Hanura (2 kursi) dan Partai Demokrat (3 kursi), sehingga total dukungan mencapai 5 kursi. “Jumlah dukungan ini sudah mencukupi syarat untuk maju ke Pilkada Bengkulu Selatan,” jelas Usin.

Selain itu, Partai Hanura juga memberikan dukungan kepada Renjes Zahetedy-Rismanaji untuk Pilkada Mukomuko dengan koalisi PKB dan kepada Sri Budiman-Septi Feryadi untuk Pilkada Bengkulu Tengah dengan koalisi PDIP. 

“Ketiga pasangan ini telah memenuhi persyaratan 20 persen dari jumlah kursi DPRD kabupaten sesuai dengan PKPU. Mereka semua siap untuk bertarung di pilkada masing-masing,” ujar Usin.

Meski dukungan telah terpenuhi, Usin menekankan pentingnya menjalin komunikasi dengan partai lain. “Semakin banyak dukungan partai politik akan semakin baik. Namun, yang lebih penting adalah memperoleh dukungan suara rakyat yang memilih pasangan calon dengan visi dan misi ‘membangun dan memakmurkan desa di wilayah masing-masing’,” tambahnya.

Menurut Usin, fokus utama program calon harus pada peningkatan perekonomian desa dan pelayanan pemerintahan, sosial, pendidikan, serta kesehatan yang cepat dan terjangkau. “Hanura berkomitmen mendukung tumbuhnya kemandirian desa sebagai struktur komunal terkecil dalam negara agar bisa maju dan sejahtera bersama. Semoga ketiga pasangan ini dapat melaksanakan kepemimpinan dengan hati nurani di daerahnya,” pungkas Usin.***

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index