Gregoria Mariska Tunjung Kembali ke Tanah Air, Bawa Pulang Medali Perunggu dari Olimpiade Paris 2024

Gregoria Mariska Tunjung Kembali ke Tanah Air, Bawa Pulang Medali Perunggu dari Olimpiade Paris 2024
Gregoria Mariska Tunjung, atlet bulu tangkis tunggal putri Indonesia, disambut Kemenpora RI di Bandara Soekarno-Hatta setelah meraih medali perunggu di Olimpiade Paris 2024.(FOTO: Humas Kemenpora)

IKOBENGKULU.COM-  Gregoria Mariska Tunjung, atlet bulu tangkis tunggal putri Indonesia, kini telah kembali ke Indonesia setelah meraih prestasi gemilang di Olimpiade Paris 2024. Di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Gregoria disambut dengan penuh kebanggaan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Raden Isnanta, Deputi Pengembangan Pemuda sekaligus Pelaksana tugas harian Kemenpora, mengungkapkan harapannya bahwa prestasi Gregoria akan menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia.

"Hari ini, salah satu putri terbaik bangsa tiba di tanah air dengan membawa kebanggaan besar, yakni medali dari cabang bulu tangkis di Olimpiade 2024 Paris," ujarnya dengan bangga.

Prestasi ini menambah daftar panjang medali gemilang Indonesia di cabang bulu tangkis Olimpiade. "Medali Olimpiade ini luar biasa, karena perjuangannya sangat berat," tambah Raden Isnanta.

Kemenpora RI berharap bahwa prestasi Gregoria akan mendorong perkembangan lebih lanjut dalam pembinaan olahraga di Indonesia. "Semoga prestasi Gregoria ini menjadi dorongan bagi cabang olahraga lainnya untuk meraih prestasi serupa di Olimpiade mendatang," tambahnya.

Gregoria, yang meraih medali setelah lawannya mengalami cedera di semifinal, mengungkapkan rasa syukurnya. "Olimpiade adalah turnamen yang sangat bergengsi, dan saya berterima kasih atas dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia," kata Gregoria dengan tulus.

Acara penyambutan di Bandara Soekarno-Hatta juga dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk perwakilan PB PBSI, Yuni Kartika, yang berharap prestasi Gregoria akan menjadi motivasi bagi atlet muda Indonesia.

Gregoria Mariska Tunjung, dengan usia 24 tahun, telah mencatat sejarah dengan meraih medali perunggu pertama bagi Indonesia di Olimpiade Paris 2024, menginspirasi dan membanggakan negara di tingkat internasional. ***

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index