Kakanwil Kemenag Bengkulu Pantau Proyek SBSN, Pastikan Standar Kualitas Terjaga

Kakanwil Kemenag Bengkulu Pantau Proyek SBSN, Pastikan Standar Kualitas Terjaga
Kakanwil Kemenag Bengkulu bersama tim menginspeksi proyek pembangunan yang didanai oleh SBSN di Bengkulu Utara.( Sumber: Kemenag Bengkulu)

IKOBENGKULU.COM - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Bengkulu, Dr. H. Muhammad Abdu, S.Pd., I., M.M., menegaskan pentingnya pelaksanaan proyek pembangunan yang didanai oleh Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Kemenag RI untuk dilakukan tepat waktu dan tepat mutu.

Pesan ini disampaikan saat meninjau Pembangunan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) dan Ruang Kelas Baru (RKB) di MTs Negeri 1 Bengkulu Utara (BU).

“Kepada Kakan Kemenag, saya minta laksanakan pengawasan yang maksimal. Sehingga pekerjaan benar-benar tepat waktu dan tentu tepat mutu,” ujar Kakanwil Muhammad Abdu.

Kakanwil juga menekankan pentingnya kerja sama antara semua pihak yang terlibat dalam proyek, termasuk Konsultan Perencana, Manajemen Konsultan (MK), Pelaksana Konstruksi (PK), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), dan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).

Koordinasi dan komunikasi yang baik di antara semua pihak sangat diperlukan untuk menyelesaikan kendala yang mungkin timbul di lapangan.

“Jika ada kendala di lapangan, selesaikan secara bersama-sama, bangun koordinasi, komunikasi,” tambah Kakanwil.

Dalam kunjungannya ke MTsN 1 BU, Kakanwil juga berpesan kepada warga madrasah untuk semakin berperan aktif dalam pembangunan bangsa, mengingat Kementerian Agama memiliki posisi yang sangat strategis di masyarakat.

“Semoga dengan dibangunnya RKB akan menjadikan madrasah semakin tangguh dalam mengawal generasi yang semakin kompleks tantangannya, terutama di Bengkulu Utara,” pungkas Muhammad Abdu.

Sementara itu, dalam laporan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), disebutkan bahwa pembangunan Gedung PLHUT yang menelan anggaran sebesar Rp.2,3 miliar dan direncanakan selesai dalam 150 hari, telah mencapai progres 25,9 persen. Sedangkan pembangunan RKB di MTsN 1 BU telah mencapai progres 20,4 persen.

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil didampingi oleh Kabid PAKIS Kanwil, Dr. H. Juni Muslimin, M.A., dan tim Kanwil. Kakanwil disambut oleh Kakan Kemenag BU, Dr. H. Nopian Gustari, M.Pd.I, Kasubag TU Syamsir Alamsyah, M.Ag., serta pejabat di jajaran Kemenag BU, Kepala MTsN 1 BU, Evi Erlina, S.Pd., M.Pd., dan tenaga pendidik di jajaran MTsN 1 BU.

Dengan kunjungan ini, diharapkan semua pihak dapat bekerja sama secara maksimal untuk memastikan proyek pembangunan berjalan lancar dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Bengkulu Utara.***

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index