BLT Dana Desa 2024: Polsek Lebong Atas Pastikan Penyaluran Tepat Sasaran

BLT Dana Desa 2024: Polsek Lebong Atas Pastikan Penyaluran Tepat Sasaran
Bripka Aviev Harvensi dari Polsek Lebong Atas memonitor penyaluran BLT Dana Desa kepada 29 Kepala Keluarga di Desa Gunung Alam, Rabu (31/07/2024). (Foto: TBNews)

LEBONG, IKOBENGKULU.COM - Bhabinkamtibmas Polsek Lebong Atas Polres Lebong Polda Bengkulu, Bripka Aviev Harvensi, melaksanakan monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2024 di Desa Gunung Alam, Kecamatan Tubei, Kabupaten Lebong, Rabu (31/07/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Aviev Harvensi berkoordinasi dengan perangkat desa untuk memastikan bahwa penyaluran BLT DD berjalan sesuai ketentuan. BLT DD ini dibagikan kepada 29 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerimanya.

Kapolres Lebong Polda Bengkulu, AKBP Awilzan, melalui Kapolsek Lebong Atas, Iptu Nur Huda, menyampaikan bahwa selain memantau penyaluran bantuan, pihaknya juga memberikan pesan dan imbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Kami berharap masyarakat menjaga kerukunan dan menjaga situasi yang kondusif di lingkungan mereka. Selain itu, kami juga mengimbau agar tidak mudah percaya dengan kabar-kabar hoaks,” ujar Iptu Nur Huda.

Iptu Nur Huda juga mengingatkan bahwa saat ini banyak beredar kabar hoaks, ujaran kebencian, dan provokasi yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa.

Oleh karena itu, masyarakat diharapkan selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas apabila menemukan adanya isu-isu atau kabar hoaks.

“Masyarakat juga diminta untuk menyampaikan setiap informasi yang berpotensi mengganggu Kamtibmas di lingkungan mereka. Sampaikan informasi tersebut kepada kami, baik melalui Bhabinkamtibmas maupun datang langsung ke kantor polisi,” pungkasnya.

Dengan adanya monitoring ini, diharapkan penyaluran BLT DD di Desa Gunung Alam dapat berjalan lancar dan sesuai dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.***

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index