Prabowo Subianto: Dilatih Jokowi Agar Tidak Kaget Setelah Dilantik Sebagai Presiden

Prabowo Subianto: Dilatih Jokowi Agar Tidak Kaget Setelah Dilantik Sebagai Presiden
Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan dan presiden terpilih 2024-2029, berbicara di acara Geoportal Satu Peta 2.0 dan White Paper OMP Beyond 2024 di St. Regis, Jakarta Selatan. (18/7/2024)" (FOTO: Kemenhan)

JAKARTA, IKOBENGKULU.COM -  Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan RI yang juga presiden terpilih untuk periode 2024-2029, mengungkapkan pengalamannya yang sedang dilatih oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelum resmi dilantik sebagai presiden.

Pada acara Geoportal Satu Peta 2.0 dan White Paper OMP Beyond 2024 di St. Regis, Jakarta Selatan, Kamis (18/7) sore, Prabowo menjelaskan bahwa dia mendapat arahan langsung dari Jokowi untuk menyampaikan pandangannya.

"Sebetulnya apa yang saya sampaikan adalah catatan-catatan dari Bapak Presiden Joko Widodo," ujar Prabowo, menegaskan bahwa pelatihan ini bertujuan agar dia tidak terlalu kaget saat menjabat nanti.

Prabowo juga mengapresiasi kepemimpinan Jokowi yang menurutnya baik dan inspiratif, terutama dalam persiapan menghadapi peralihan kekuasaan.

"Belajar dari Bapak Presiden, salah satu pelajaran kepemimpinan adalah kesediaan untuk melanjutkan dan mempersiapkan masa depan dengan baik," tambahnya.

Belakangan ini, Prabowo aktif menghadiri rapat-rapat penting bersama Presiden Jokowi dan kabinetnya, duduk bersebelahan dengan presiden, menunjukkan sinergi dalam pengambilan keputusan.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir sejumlah menteri dan pejabat penting, termasuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia Hadi Tjahjanto, serta perwakilan lain dari berbagai sektor pemerintahan. ***

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index