Tim Debat Mahasiswa FH Unib Sukses Ukir Prestasi di Kompetisi Debat Konstitusi Nasional UNJA Law Fair 2024

Tim Debat Mahasiswa FH Unib Sukses Ukir Prestasi di Kompetisi Debat Konstitusi Nasional UNJA Law Fair 2024
Tim Debat FH Unib menunjukkan piala dan medali sebagai Juara II Lomba Debat Konstitusi. (unib.ac.di)

IKOBENGKULU.COM - Tim debat mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bengkulu (FH Unib) kembali mengukir prestasi di ajang Kompetisi Debat Konstitusi level nasional dalam rangka UNJA Law Fair 2024. Acara ini berlangsung di ruang Prof. Fuad Bafadhal, gedung Dekanat Fakultas Hukum Universitas Jambi, pada Kamis (27/6/2024).

Tim Debat FH Unib yang terdiri dari tiga mahasiswa, yaitu Raihan Maulana Gibran, Yolanda Febriani, dan Hafizah Nurul Izzati, berhasil meraih Juara II. Mereka didampingi oleh Dosen Koordinator Debat Wulandari, S.H., M.H. dan Dosen Pembimbing M. Ilham Adepio, S.H., M.H.

Meskipun belum berhasil menyamai prestasi tahun 2023 yang meraih Juara I, keberhasilan Tim Debat FH Unib mempertahankan tradisi masuk ke babak final tetap mendapatkan apresiasi tinggi dari seluruh sivitas akademika FH Unib. "Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi yang luar biasa dari seluruh anggota tim," kata Dekan FH Unib, Dr. Yamani, S.H., M.Hum.

Proses menuju Juara II tidaklah mudah. Tim harus melewati beberapa tahap perlombaan yang diselenggarakan baik secara daring melalui aplikasi Zoom untuk babak penyisihan, maupun secara luring di Dekanat FH UNJA untuk mengikuti babak semifinal dan final.

Pada babak final, Tim Debat FH Unib, yang dikenal dengan nama Tim Mendalo, menghadapi Tim Debat dari Universitas Veteran Jakarta dalam debat konstitusi yang sangat ketat dan disaksikan oleh ratusan penonton serta dinilai secara cermat oleh dewan juri.

Hasil akhir kompetisi memutuskan Tim Debat FH Unib sebagai Juara II, sementara Juara I diraih oleh Tim Debat Universitas Veteran Jakarta. Tim Debat dari Universitas Kristen Maranatha Bandung meraih Juara III, dan Juara IV atau Harapan I diraih oleh Universitas Muhammadiyah Malang.

Dekan FH Unib, Dr. Yamani, S.H., M.Hum., memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Tim Debat FH Unib atas prestasi yang diraih. “Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa untuk meraih prestasi yang lebih banyak dan lebih tinggi lagi,” ujarnya.

Dengan kemenangan ini, Tim Debat FH Unib tidak hanya membawa pulang piala dan medali, tetapi juga kebanggaan dan semangat baru bagi seluruh mahasiswa Universitas Bengkulu untuk terus berprestasi di ajang kompetisi nasional dan internasional. ***

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index