Portugal Melaju ke Babak 16 Besar Euro 2024 dengan Kemenangan 3-0 atas Turki

Portugal Melaju ke Babak 16 Besar Euro 2024  dengan Kemenangan 3-0 atas Turki
Timnas Portugal melakukan selebrasi setelah mengegolkan ke gawang Turki (FOTO: IG @Portugal)

IKOBENGKULU.COM- Pertandingan antara Portugal dan Turki di Stadion Westfalen berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk Portugal, memastikan tempat mereka di babak 16 besar Kejuaraan Eropa. Cristiano Ronaldo, seperti biasa, menjadi pusat perhatian meskipun kali ini bukan karena gol, melainkan empat kali invasi lapangan oleh penggemar yang ingin berswafoto dengannya.

Ronaldo, yang lima kali meraih penghargaan pemain terbaik dunia, memberikan assist untuk gol ketiga yang dicetak oleh Bruno Fernandes. Dengan umpan yang tidak egois, Ronaldo mengabaikan peluang untuk mencetak gol sendiri setelah mendapatkan operan yang sempurna.

Bernado Silva  melakukan selebrasi setelah mengegolkan ke gawang Turki (FOTO: IG @Portugal)

Kekacauan terjadi saat tiga penggemar masuk ke lapangan pada babak kedua untuk mencoba mengambil swafoto dengan Ronaldo. Ia menerima yang pertama dengan senyuman, tetapi tampak tidak senang dengan dua penggemar lainnya.

Setelah peluit akhir, seorang lagi penggemar dengan jersey Portugal mendekati Ronaldo, sementara petugas keamanan harus menahan seseorang yang mencoba mendekati bintang sepak bola terkenal tersebut.

Ronaldo mungkin lebih kecewa karena gagal mencetak gol melawan tim Turki yang beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. Salah satunya terjadi pada menit ke-28 ketika bek tengah Turki, Samet Akaydin, membuat blunder dengan mengirim umpan balik yang akhirnya masuk ke gawangnya sendiri, membuat skor menjadi 1-0 untuk Portugal setelah gol Bernardo Silva tujuh menit sebelumnya.

Kemenangan ini melanjutkan hasil positif Portugal setelah kemenangan 2-1 atas Republik Ceko, memastikan mereka lolos dari Grup F dengan satu pertandingan tersisa. ***

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index