Polres Bengkulu Utara Amankan Peluncuran Maskot Pilkada 2024, Si Dabra

Polres Bengkulu Utara Amankan Peluncuran Maskot Pilkada 2024, Si Dabra
Ribuan masyarakat menghadiri acara peluncuran maskot Pilkada 2024, Si Dabra, di Alun-Alun Rajo Malik Paduko, Arga Makmur. (FOTO: DOK/HO.IKOBKL)

BENGKULU UTARA, IKOBENGKULU.COM-  Polres Bengkulu Utara sukses mengamankan peluncuran maskot Si Dabra dalam rangka tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 yang diadakan oleh KPU Bengkulu Utara. Acara yang berlangsung di Alun-Alun Rajo Malik Paduko pada Sabtu malam ini berjalan lancar dan meriah.

Pengamanan ketat dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bengkulu Utara, Kompol Bakit Eko Hadi Suseno, S.H., M.H., dengan melibatkan 170 personel Polres serta didukung oleh personel Kodim 0423 Bengkulu Utara, Satpol PP, Dishub, Damkar, dan Senkom Mitra Polri.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk KPU dan Bawaslu Provinsi Bengkulu, Sekda Kabupaten Bengkulu Utara Fitriansyah, S.TP., M.M., Kapolres Bengkulu Utara AKBP Lambe Patabang Birana, S.H., S.I.K., Dandim 0423 Bengkulu Utara Letkol Inf. Aidil Fajri, S.IP., M.Han., Kajari Kabupaten Arga Makmur, serta seluruh PPK dan PPS se-Kabupaten Bengkulu Utara. Acara ini juga menarik perhatian lebih dari 5.000 masyarakat yang hadir.

Pengamanan acara peluncuran maskot Pilkada 2024, Si Dabra, di Alun-Alun Rajo Malik Paduko, Arga Makmur. (FOTO: DOK/IKOBKL)

Peluncuran maskot Pilkada Bengkulu Utara 2024, Si Dabra, merupakan bagian dari upaya sosialisasi dan penanda dimulainya tahapan Pilkada di Kabupaten Bengkulu Utara. Dengan pemungutan suara yang dijadwalkan pada 27 November 2024, acara ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu.

Si Dabra, maskot yang merupakan burung pleci Enggano berwarna hijau, menambah daya tarik dan kesadaran masyarakat akan pentingnya Pilkada. Burung ini adalah ikon khas Pulau Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Lambe Patabang Birana, S.I.K., M.H., menyatakan kesiapan pihak kepolisian dalam mengamankan setiap tahapan Pilkada untuk memastikan Pemilu serentak 2024 berlangsung sukses. "Kami, Polres Bengkulu Utara, siap mengamankan setiap tahapan Pilkada demi kesuksesan Pemilu serentak 2024," ujar Kapolres.

Acara ini juga menunjukkan komitmen KPU dan Bawaslu dalam menyosialisasikan Pilkada kepada masyarakat serta kesiapan semua pihak dalam mendukung jalannya pemilu yang aman dan tertib. ***

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index