UEFA EURO 2024

Inggris Awali Euro 2024 dengan Kemenangan Tipis 1-0 atas Serbia

Inggris Awali Euro 2024 dengan Kemenangan Tipis 1-0 atas Serbia
Inggris memulai Euro 2024 dengan kemenangan tipis 1-0 atas Serbia berkat gol Jude Bellingham di Veltins Arena. (FOTO: X @Euro2024)

Gelsenkirchen– Inggris mengawali Euro 2024 dengan kemenangan tipis 1-0 atas Serbia dalam laga yang digelar di Veltins Arena, Senin dini hari WIB. Gol penentu dicetak oleh Jude Bellingham di babak pertama.

Finalis Euro 2020, Inggris, tampil dominan di 10 menit awal pertandingan. Para pendukung Inggris di tribun bersuara penuh mendukung timnya. Bukayo Saka yang menyisir sayap kanan mengirim umpan ke Bellingham, yang kemudian menanduk bola dengan kuat hingga tak terbendung kiper Serbia.

Serbia hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-20 akibat kesalahan Trent Alexander-Arnold yang memberi peluang kepada Aleksandar Mitrovi?. Mitrovi? melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti, namun bola meleset tipis dari gawang Jordan Pickford.

Setelah gol tersebut, Serbia mulai menemukan ritme permainan mereka. Namun, Inggris masih mampu bertahan hingga jeda. Serbia keluar dengan semangat baru setelah istirahat, menguasai bola dan menekan pertahanan Inggris.

Halaman

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index