Pj Walikota Bengkulu Dorong Alumni Fakultas Pertanian Berkontribusi Melalui Kegiatan Sosial

Pj Walikota Bengkulu Dorong Alumni Fakultas Pertanian Berkontribusi Melalui Kegiatan Sosial
Penjabat Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, dan Bupati Bengkulu Utara Ir Mian serta lainnya di acara Halal Bihalal IKAL FAPERTA di Balai Kota Merah Putih, mengajak para alumni untuk berkontribusi melalui kegiatan sosial dan sedekah yang berdampak.(FOTO: MCK

IKOBENGKULU.COM - Pada acara Halal Bihalal yang diorganisir oleh Ikatan Alumni Fakultas Pertanian (IKAL FAPERTA) Universitas Bengkulu, yang berlangsung di Balai Kota Merah Putih, Sabtu (27/4), Penjabat Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, yang juga menjabat sebagai Ketua IKAL periode 2022-2025, mengajak para alumni untuk aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan sosial yang dapat membawa kebahagiaan bagi masyarakat.

Arif mengungkapkan harapannya agar IKAL FAPERTA dapat lebih dari sekadar sebuah organisasi alumni. "Dengan jumlah alumni yang mencapai sekitar 20 ribu orang, kita bisa menciptakan dampak yang signifikan melalui program sederhana seperti sedekah Rp 2 ribu per hari. Ini dapat menghasilkan sekitar 40 juta rupiah yang bisa digunakan untuk membantu alumni dan masyarakat yang membutuhkan," jelas Arif, didampingi oleh Pj Sekda Eka Rika Rino.

Program sedekah ini, menurut Arif, merupakan salah satu bentuk kontribusi yang juga diterapkan oleh Pemerintah Kota Bengkulu. Uang yang terkumpul diserahkan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk kemudian disalurkan kepada yang membutuhkan. "Ini adalah cara kita untuk berlomba-lomba dalam kebaikan," tambahnya.

Arif berharap bahwa IKAL tidak hanya terbatas pada kegiatan Halal Bihalal tahunan, tetapi juga aktif dalam menyelenggarakan program-program yang bermanfaat bagi anggotanya dan masyarakat luas. "Kami ingin IKAL ini bukan hanya sebagai nama, tetapi sebagai pelaku kebaikan yang nyata di tengah masyarakat," tuturnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat penting seperti Bupati Bengkulu Utara Mian, Dekan Fakultas Pertanian UNIB Indra Cahyadinata, serta kepala-kepala departemen terkait di pemerintahan dan dosen Faperta, menandakan dukungan kuat dari berbagai pihak terhadap inisiatif ini.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index