Vietnam U-23 Gagal Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23 2024 Setelah Kalah dari Irak

Vietnam U-23 Gagal Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23 2024 Setelah Kalah dari Irak
Timnas U-23 Vietnam (kostum merah) kalah dari Irak di perempat final Piala Asia U-23 2024 (Foto: VFF)

IKOBENGKULU.COM - Vietnam U-23 harus mengakui keunggulan Irak dalam laga perempat final Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung pada Jumat malam waktu setempat, atau Sabtu dini hari WIB. Timnas Vietnam menyerah dengan skor tipis 0-1, di mana kekalahan ini ditentukan oleh gol penalti.

Pelatih Vietnam U-23, Hoang Anh Tuan, menyampaikan kekecewaannya atas hasil pertandingan tersebut. "Selamat untuk Irak U-23 yang telah berhasil melaju ke semifinal," ucap Anh Tuan. "Adalah sangat disayangkan bahwa hasil pertandingan ini harus ditentukan melalui penalti, namun demikianlah sepak bola."

Insiden yang berujung penalti tersebut tertangkap oleh kamera VAR, dan wasit memutuskan memberikan hukuman penalti pada menit ke-64. Keputusan ini menjadi titik balik yang menguntungkan Irak untuk mengamankan kemenangan.

Anh Tuan juga menyoroti peran teknologi dalam pertandingan tersebut, khususnya penggunaan VAR yang telah menonjol selama turnamen. "VAR memainkan peran penting dan telah banyak mempengaruhi keputusan wasit, tidak hanya dalam pertandingan ini tetapi juga di pertandingan lain dalam turnamen ini," kata Anh Tuan.

"Dari sudut pandang saya, saya tidak bisa mengatakan apakah keputusan tentang penalti dan kartu merah itu benar atau salah. Itu adalah tugas wasit dan sekarang pertandingan sudah selesai," tambahnya, menegaskan bahwa keputusan wasit adalah final. ***

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index