Santosa Hadiri Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu

Santosa Hadiri Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu, Santosa, menghadiri upacara pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu yang berlangsung pada Rabu (23/10/2024), di Hotel Mercure Bengkulu.

IKOBENGKULU.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu, Santosa, menghadiri upacara pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu yang berlangsung pada Rabu (23/10/2024), di Hotel Mercure Bengkulu. Dalam upacara tersebut, Wahyu Yuwana Hidayat resmi dilantik sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, menggantikan Darjana yang sebelumnya menjabat.

Acara yang berlangsung dengan khidmat ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat dari berbagai instansi, termasuk jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), unsur vertikal, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta mitra-mitra Bank Indonesia.

Upacara diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Gubernur Bank Indonesia, yang kemudian dilanjutkan dengan prosesi pengukuhan Wahyu Yuwana Hidayat. Dalam sambutannya, Pelaksana Tugas (Plt.) Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah, memberikan apresiasi atas kontribusi Darjana selama masa jabatannya. Rosjonsyah juga berharap Kepala Perwakilan yang baru dapat meningkatkan sinergi antara Bank Indonesia dan pemerintah daerah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Provinsi Bengkulu.

Senada dengan hal tersebut, Deputi senior Bank Indonesia, Destry Damayanti menyampaikan menyampaikan arahan untuk penguatan kebijakan daerah untuk menjaga momentum pemulihan dan mengantisipasi dampak risiko inflasi yang terjadi secara global salah satunya pengembangan UMKM di Bengkulu. Ia menambahkan kolaborasi yang baik sangat penting dalam menumbuhkan ekonomi yang berkelanjutan. Kedepan masih banyak tantangan yang perlu diatasi di pemerintahan baru, terutama terkait pengendalian inflasi dan perkembangan ekonomi kreatif maupun isu-isu minoritas yang lain,

Kakanwil Kemenkumham Bengkulu, Santosa, menyampaikan bahwa kehadiran Kanwil Kemenkumham dalam acara tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap upaya Bank Indonesia dalam menjaga stabilitas ekonomi daerah. Santosa juga menekankan pentingnya kolaborasi lintas sektor untuk mengembangkan perekonomian Bengkulu secara berkelanjutan.

Acara pengukuhan ditutup dengan sesi foto bersama dan ucapan selamat kepada Wahyu Yuwana Hidayat sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia yang baru. Pengukuhan ini menjadi langkah penting bagi Bank Indonesia dalam memperkuat perannya dalam menjaga pertumbuhan ekonomi dan stabilitas keuangan di Provinsi Bengkulu.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index