Hari Terakhir SKD CPNS Kemenkumham Bengkulu, Kakanwil Jamin Proses Seleksi Transparan dan Akuntabel

Hari Terakhir SKD CPNS Kemenkumham Bengkulu, Kakanwil Jamin Proses Seleksi Transparan dan Akuntabel
otal Sebanyak 6.143 pelamar CPNS Kementerian Hukum dan HAM tahun 2024 mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), di titik lokasi Hotel Nala Sea Side Bengkulu, yang dimulai dari tanggal 19 Oktober 2024 hingga berakhir hari ini, 22 Oktober 2024. (FOTO: DOK)

IKOBENGKULU.COM — Total Sebanyak 6.143 pelamar CPNS Kementerian Hukum dan HAM tahun 2024 mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), di titik lokasi Hotel Nala Sea Side Bengkulu, yang dimulai dari tanggal 19 Oktober 2024 hingga berakhir hari ini, 22 Oktober 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu (Santosa), Kepala Divisi Administrasi (Machyudhie), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Teguh Wibowo), dan Kepala Divisi Keimigrasian (Victor Manurung), yang memastikan bahwa seluruh proses seleksi berlangsung dengan transparan dan akuntabel. Selasa (22/10)

Para peserta bersaing memperebutkan formasi yang tersedia, dengan pelaksanaan ujian berbasis komputer melalui sistem Computer Assisted Test (CAT), dimana  berlangsung selama 4  hari ini, terbagi dalam 15 sesi.
Panitia yang terlibat berasal dari Panitia Daerah, Panitia Pusat, dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu mengingatkan pentingnya bersyukur dan menegaskan proses seleksi yang transparan serta bebas dari praktik percaloan. Lebih lanjut, Kakanwil menegaskan bahwa proses penerimaan CPNS di Kementerian Hukum dan HAM dilakukan secara transparan.

otal Sebanyak 6.143 pelamar CPNS Kementerian Hukum dan HAM tahun 2024 mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), di titik lokasi Hotel Nala Sea Side Bengkulu, yang dimulai dari tanggal 19 Oktober 2024 hingga berakhir hari ini, 22 Oktober 2024.  (DOK)

"Jika ada oknum yang menawarkan, menjanjikan, atau mengklaim bisa meluluskan atau membantu diterima, itu sepenuhnya hoaks dan penipuan. Penerimaan ini bersifat objektif, dan kita semua harus meniatkannya sebagai bagian dari pengabdian. Kementerian Hukum danHAM hanya menerima daftar hasil murni dari BKN. Oleh karena itu, penerimaan ini bersifat objektif, transparan, dan adil. Yang terbaiklah yang akan terpilih menjadi PNS di Kementerian Humkum dan HAM". tegasnya.

Detail Pelaksanaan Tes CPNS Kementerian Humum dan HAM:
1. Peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kementerian Humkum dan HAM adalah pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat secara administrasi.
2. Mekanisme pelaksanaan SKD menggunakan sistem seleksi berbasis komputer melalui Computer Assisted Test (CAT) BKN, sehingga pelamar dapat mengetahui nilai ujian sesaat setelah menyelesaikan seluruh soal SKD.
3. Komponen ujian meliputi: Tes Intelegensia Umum (TIU), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Karakteristik Pribadi (TKP) Dengan nilai ambang batas (passing grade) sebagai berikut: TWK: 65 poin, TIU: 80 poin,TKP: 166 poin Nilai kumulatif: 311 poin.

Di hari terakhir tes ini, juga dilaksanakan ruang tes khusus untuk peserta dengan formasi disabilitas. Dengan ini kemenkumham ingin memastikan bahwa semua individu, tanpa memandang kondisi fisik, memiliki kesempatan yang sama untuk berkontribusi sebagai pegawai negeri. Hal ini juga merupakan langkah nyata untuk mendukung inklusi dan memberikan ruang bagi semua kalangan.

Dengan berakhirnya SKD hari ini, peserta akan bisa langsung melihat hasil nilai langsung di livescore youtube. Kakanwil berharap semua peserta dapat menerima hasil dengan lapang dada, baik yang lulus maupun tidak. Kakanwil mengajak seluruh masyarakat untuk tetap mengawasi dan mendukung proses seleksi yang jujur dan profesional. ***

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index