Yosia Yodan Resmi Ambil Formulir Pendaftaran Calon Ketua Umum HIPMI Bengkulu

Yosia Yodan Resmi Ambil Formulir Pendaftaran Calon Ketua Umum HIPMI Bengkulu
Yosia Yodan Resmi Ambil Formulir Pendaftaran Calon Ketua Umum BPD HIPMI Bengkulu.

IKOBENGKULU.COM – Sebagai bentuk keseriusan mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Bengkulu, Yosia Yodan secara resmi menyerahkan uang pengambilan formulir senilai Rp 100 juta kepada panitia Musyawarah Daerah (Musda) XV HIPMI Bengkulu tahun 2024. Penyerahan uang tersebut diterima langsung oleh Ketua Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC).

Yosia, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPD HIPMI Bengkulu, didampingi oleh 10 pengurus Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu dalam pengambilan formulir pendaftaran tersebut.

"Kami berangkat bersama pengurus BPC HIPMI dari 10 kabupaten/kota untuk mengambil formulir pendaftaran hari ini," kata Yodan.

Sebagai pemilik Yodan Grup, ia menjelaskan bahwa saat ini telah mengantongi sembilan rekomendasi untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum HIPMI Bengkulu. Ini merupakan langkah nyata dalam mewujudkan visinya untuk memajukan dunia bisnis yang melibatkan para pengusaha muda di Bengkulu.

"Saya ingin anak-anak muda terlibat dalam dunia bisnis dan memajukan daerah agar kita bisa menjadi tuan rumah di tempat kita sendiri," ujar Yosia.

Yosia Yodan dikenal sebagai pengusaha sukses di berbagai bidang, mulai dari properti, perhotelan, restoran, wahana permainan, hingga perkapalan. Dengan mengusung tagline “HIPMI Bersatu, Bengkulu Maju,” ia berharap dapat mempersatukan para pengusaha muda di Bengkulu untuk memajukan ekonomi daerah.

Sementara itu, Ketua Steering Committee (SC) Ronal Pengabdian membenarkan bahwa Yosia Yodan telah mengambil formulir pendaftaran dan menyerahkan syarat pendaftaran awal.

"Kami menunggu pengembalian berkas dengan syarat pelunasan sisa uang pendaftaran sebesar Rp 150 juta," ungkap Ronal.

Pendaftaran bakal calon Ketua Umum BPD HIPMI Bengkulu sendiri berlangsung dari 14 hingga 19 Oktober 2024, dengan pengembalian formulir dijadwalkan pada 20-21 Oktober 2024. Verifikasi berkas calon akan dilakukan pada 22 Oktober 2024, sementara penetapan calon dan pengundian nomor urut dijadwalkan pada 25 Oktober 2024.

Masa kampanye akan berlangsung mulai 26 Oktober hingga 10 November 2024, dengan agenda penting lainnya termasuk silaturahmi bersama FORKOMPIMDA tingkat Provinsi Bengkulu pada 4-8 November 2024. Penyampaian visi dan misi calon ketua umum akan diadakan pada 11 November 2024.

Adapun pendaftaran peserta (voters) dan peninjau Musda XV HIPMI Bengkulu dijadwalkan pada 12-13 November 2024, dengan verifikasi peserta dilakukan pada 14 November 2024.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index