Elisa Dukung Sultan Jadi Ketua DPD RI, Bukti Romer Support Putra Bengkulu Jadi Tokoh Nasional

Elisa Dukung Sultan Jadi Ketua DPD RI, Bukti Romer Support Putra Bengkulu Jadi Tokoh Nasional
Dukungan untuk pasangan calon gubernur Rohidin -Meriani terus mengalir (FOTO: DOK/KNPI)

IKOBENGKULU.COM – Pemilihan Ketua DPD RI periode 2024-2029 semakin dekat, dengan pelantikan anggota terpilih segera berlangsung. Salah satu kandidat kuat yang menjadi sorotan adalah Sultan B Najamuddin, putra daerah Bengkulu, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPD RI. Sultan berhasil menggalang dukungan dari 103 anggota DPD RI yang siap mendeklarasikan dukungan mereka untuknya sebagai Ketua DPD RI.

Supratman S.Sos, M.Si, Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu, mengungkapkan pentingnya seluruh anggota DPD RI dari Dapil Bengkulu memberikan dukungan penuh kepada Sultan. Ia menegaskan bahwa Sultan adalah representasi Bengkulu yang berpeluang besar menjadi tokoh nasional. "Sudah selayaknya seluruh anggota DPD RI dari Bengkulu bersatu untuk mendukung Bang Sultan, karena dia adalah perwakilan kita di tingkat nasional," ujarnya, Minggu (dua puluh sembilan September).

Supratman juga menyinggung dukungan dari Gubernur Rohidin Mersyah dan Meriani, yang sejak awal memberikan dukungan penuh kepada Sultan B Najamuddin. Elisa Ermasari, peraih suara terbanyak DPD RI dari Dapil Bengkulu, yang juga putri dari Cawagub Meriani, dipastikan akan memberikan suaranya untuk Sultan. "Ini bentuk komitmen nyata dari Romer. Tidak hanya sekadar ucapan, tapi juga dukungan riil dengan suara di pemilihan Ketua DPD RI nanti," tambahnya.

Namun, Supratman mempertanyakan arah dukungan Destita Khairilisani, calon senator DPD RI lainnya dari Bengkulu, yang hingga kini belum jelas ke mana akan mengarahkan suaranya. "Harapan kami, seluruh anggota DPD RI dari Bengkulu bersatu mendukung Bang Sultan. Ini akan menjadi kebanggaan bagi kita semua jika putra Bengkulu bisa memimpin lembaga tinggi negara," lanjutnya.

Supratman juga menyatakan bahwa anak muda KNPI Bengkulu sepenuhnya mendukung Sultan dalam perjuangannya untuk menjadi Ketua DPD RI. "Semangat terus Bang Sultan, kami mendoakan agar perjuanganmu berhasil," pungkasnya. ***

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index