Semarakkan HUT PMI ke-79 dengan Lomba Kesiapsiagaan Bencana

Semarakkan HUT PMI ke-79 dengan Lomba Kesiapsiagaan Bencana
Pembukaan Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-79 dengan gelaran Lomba Kesiapsiagaan Bencana Berbasis Relawan (LKBBR) 2024 (FOTO: Frety Zulaini)

IKOBENGKULU.COM -  Provinsi Bengkulu meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-79 dengan gelaran Lomba Kesiapsiagaan Bencana Berbasis Relawan (LKBBR) 2024. Acara yang berlangsung di bumi perkemahan kwarcab pramuka kota bengkulu Jl. Padang harapan Bengkulu pada tanggal 19-22 September 2024 ini diikuti oleh 10 kabupaten/kota di Bengkulu. LKBBR menjadi wadah bagi para relawan untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana.

"Melalui kegiatan ini, kita ingin mengajak masyarakat terutama para relawan untuk siap menghadapi potensi bencana yang ada di Provinsi Bengkulu. Relawan kita siap setiap saat," ujar Khairil Anwar, asisten 1.


Pembukaan  Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-79 dengan gelaran Lomba Kesiapsiagaan Bencana Berbasis Relawan (LKBBR) 2024  (FOTO: Frety Zulaini)


Lomba LKBBR 2024 menghadirkan berbagai kategori menarik yang menguji kemampuan para relawan dalam berbagai aspek penanggulangan bencana. Di antaranya:

- Lomba Sosialisasi Pengurangan Risiko Bencana
- Lomba Set Up Posko
- Lomba Pertolongan Pertama
- Lomba Infografis Bencana
- Lomba Reportase Bencana
- Eksebisi untuk Tenaga Sukarela
- Olahraga Persahabatan
- Talkshow

"Keikutsertaan 10 kabupaten/kota di Bengkulu dalam LKBBR 2024 menunjukkan komitmen yang tinggi dalam meningkatkan kesiapsiagaan bencana di tingkat daerah," tambah Drs. H.Asnawi A Lamat, M.Si ketua PMI Provinsi Bengkulu. "Kami berharap acara ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat sinergi antara PMI dan pemerintah daerah dalam membangun masyarakat yang tangguh bencana."

Acara pembukaan HUT PMI ke-79 di Bengkulu ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan menghadapi bencana.  (Frety/Faris)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index