Herizal Apriansyah Serahkan 3 Unit Handtraktor dan Puluhan Alsintan untuk Kelompok Tani di Rejang Lebong

Herizal Apriansyah Serahkan 3 Unit Handtraktor dan Puluhan Alsintan untuk Kelompok Tani di Rejang Lebong
Herizal Apriansyah, S.Sos, didampingi jajaran manajemen, menyerahkan secara simbolis 3 unit handtraktor kepada kelompok tani di Kabupaten Rejang Lebong sebagai bagian dari 48 unit Alsintan yang dibagikan, Rabu (11/9/2024). (FOTO: NASTI)

Rejang Lebong, IKOBENGKULU.COM – Dalam upaya mendukung peningkatan produktivitas pertanian di Kabupaten Rejang Lebong, Herizal Apriansyah, S.Sos, menyerahkan 48 unit Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan), termasuk 3 unit handtraktor, kepada kelompok tani yang tersebar di 15 kecamatan. Bantuan ini merupakan wujud nyata komitmen Herizal dalam memperkuat sektor pertanian lokal dan mendorong kesejahteraan petani di wilayah tersebut.

Bantuan Alsintan ini berasal dari dana aspirasi Herizal Apriansyah selama menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, yang baru terealisasi pada tahun 2024. Dalam keterangannya pada Rabu (11/9/2024), Herizal menegaskan pentingnya alat-alat tersebut bagi peningkatan hasil pertanian di Kabupaten Rejang Lebong.

"Pembagian 48 unit Alsintan ini, termasuk 3 unit handtraktor, adalah upaya kami untuk membantu para petani meningkatkan produktivitas mereka. Saya berharap para petani dapat memanfaatkan alat-alat ini secara optimal untuk menunjang hasil pertanian di Kabupaten Rejang Lebong," ujarnya.

Herizal Apriansyah, S.Sos, didampingi jajaran manajemen, menyerahkan secara simbolis 3 unit handtraktor kepada kelompok tani di Kabupaten Rejang Lebong sebagai bagian dari 48 unit Alsintan yang dibagikan, Rabu (11/9/2024). (Nasti)

Selain 3 unit handtraktor, bantuan ini juga terdiri dari 10 unit cultivator, 20 mesin pemotong rumput, dan 15 hand sprayer. Herizal juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Bengkulu, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA, yang turut berperan dalam mendukung distribusi bantuan Alsintan ini.

"Ini bukan hanya tentang bantuan fisik, tapi tentang meningkatkan kesejahteraan petani dan ekonomi daerah melalui pertanian yang lebih modern dan efisien," tambah Herizal.

Dengan adanya alat-alat pertanian ini, diharapkan kelompok tani di Rejang Lebong bisa lebih mudah dalam mengolah lahan dan meningkatkan produktivitas hasil panen mereka, sekaligus mendukung perkembangan sektor pertanian di daerah tersebut.***

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index