Herizal Apriansyah Bagikan 30 Kolam Bioflok Lele untuk Ketahanan Pangan di Rejang Lebong

Herizal Apriansyah Bagikan 30 Kolam Bioflok Lele untuk Ketahanan Pangan di Rejang Lebong
Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, H. Herizal Apriansyah, S.Sos, menyerahkan bantuan kolam bioflok kepada kelompok pembudidaya ikan lele di Desa Teladan, Rejang Lebong.( FOTO: NASTI/IKOBKL)

REJANG LEBONG, IKOBENGKULU.COM- Sebanyak 30 kelompok pembudidaya ikan lele pemula di Kabupaten Rejang Lebong menerima bantuan kolam bioflok dari Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, H. Herizal Apriansyah, S.Sos.

Bantuan ini diberikan melalui kerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu. Acara penyerahan bantuan berlangsung pada Rabu (7/8/2024) pukul 10.00 WIB di Balai Desa Teladan, Kecamatan Curup Selatan.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari 30 kelompok ternak ikan lele pemula yang tersebar di 15 kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong. Hadir pula Kades Desa Teladan, Jumingan, dan Kabid Budidaya dan P2HP DKP Provinsi Bengkulu, Eriko Manapi, M.Si.

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, H. Herizal Apriansyah, S.Sos, menyerahkan bantuan kolam bioflok kepada kelompok pembudidaya ikan lele di Desa Teladan, Rejang Lebong.( FOTO: NASTI/IKOBKL)

Dalam sambutannya, H. Herizal Apriansyah mengungkapkan bahwa bantuan kolam bioflok ini adalah bentuk perhatian dan dukungan moral untuk menciptakan program ketahanan pangan keluarga di Kabupaten Rejang Lebong.

"Hari ini kami kembali membagikan 30 unit kolam bioflok lengkap yang siap digunakan. Bantuan kali ini menyasar 30 kelompok pembudidaya ikan lele pemula di Kabupaten Rejang Lebong," ujarnya.

Herizal menjelaskan bahwa setiap kelompok menerima satu unit fullset kolam bioflok, tiga karung pakan, molase, bibit ikan lele sebanyak 1.500 ekor, pasir, dan aerator.

Ia berharap masing-masing kelompok dapat fokus dalam membudidayakan ikan lele ini. "Sejauh ini, ada 200 kelompok yang telah kami bantu selama saya mengabdikan diri sebagai Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, baik di bidang peternakan, perikanan, dan pertanian di Kabupaten Rejang Lebong dan Lebong," tambahnya.

Kabid Budidaya dan P2HP DKP Provinsi Bengkulu, Eriko Manapi, M.Si., yang hadir bersama Kades Desa Teladan, Jumingan, menyampaikan apresiasinya atas kegiatan ini.

Ia menjelaskan bahwa program kolam bioflok merupakan inisiatif yang dirintis oleh H. Herizal Apriansyah dan telah berhasil diterapkan.

"Tahun ini, kami dan Bapak Herizal kembali akan memberikan reward kepada 12 kelompok lele pemula di Rejang Lebong yang dianggap sukses dengan memberikan suplai pakan tambahan dan bibit gratis," ungkapnya.

Dengan bantuan ini, diharapkan para pembudidaya ikan lele pemula di Kabupaten Rejang Lebong dapat lebih mandiri dan sukses dalam usaha budidaya mereka, serta mendukung program ketahanan pangan keluarga di daerah tersebut.***
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index