Semarak Hari Pengayoman ke-79: Kanwil Kemenkumham Bengkulu Galang Donor Darah untuk Kemanusiaan

Semarak Hari Pengayoman ke-79: Kanwil Kemenkumham Bengkulu Galang Donor Darah untuk Kemanusiaan
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu, Santosa, mengikuti kegiatan donor darah dalam rangka Hari Pengayoman ke-79.

IKOBENGKULU.COM- Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu menggelar berbagai kegiatan, salah satunya adalah bakti sosial donor darah. Kegiatan ini berlangsung di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu yang sekaligus menjadi koordinator acara tersebut.

Kegiatan donor darah ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu, Santosa, yang didampingi oleh para Pimpinan Tinggi Pratama, para Kepala Unit Pelaksana Teknis, serta Pejabat Struktural dan Pegawai di jajaran Kanwil Kemenkumham Bengkulu.

Santosa menyatakan bahwa jajaran Kanwil Kemenkumham Bengkulu sangat mendukung kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79.

Para pegawai Kanwil Kemenkumham Bengkulu turut serta dalam kegiatan donor darah untuk mendukung PMI Kota Bengkulu (FOTO: Humas)

"Hari ini, jajaran Kanwil Kemenkumham Bengkulu turut serta dalam kegiatan donor darah bersama. Aksi ini merupakan bentuk partisipasi kami dalam menyemarakkan Hari Pengayoman ke-79," ujarnya.

Kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan PMI Kota Bengkulu. Proses donor darah dimulai dengan pengisian formulir, dilanjutkan dengan pemeriksaan awal seperti tekanan darah dan kadar Hb. Hanya calon pendonor yang memenuhi syarat yang diperbolehkan mengikuti proses donor.

"Kami berharap melalui kegiatan donor darah ini dapat membantu menjaga ketersediaan stok darah di PMI Kota Bengkulu dan dapat disalurkan kepada yang membutuhkan," tambah Santosa.

Kegiatan donor darah di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79 (FOTO: Humas)

Sebagai informasi, Hari Pengayoman diperingati setiap tahunnya pada tanggal 19 Agustus. Pada peringatan ke-79 tahun 2024 ini, tema yang diusung adalah "Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045."

Santosa menambahkan, "Kegiatan ini adalah bagian dari komitmen kami untuk terus mengabdi dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Semoga melalui kegiatan ini, semangat kebersamaan dan solidaritas semakin kuat di antara kita."

Dengan kegiatan ini, Kanwil Kemenkumham Bengkulu berharap dapat memberikan kontribusi nyata dan positif bagi masyarakat, khususnya dalam memenuhi kebutuhan darah di Kota Bengkulu.  (Ads)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index