Polisi Usut Kematian Selebgram Medan Ella Nanda Sari Hasibuan Pasca Operasi Sedot Lemak

Polisi Usut Kematian Selebgram Medan Ella  Nanda Sari Hasibuan Pasca Operasi Sedot Lemak
Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News)

IKOBENGKULU.COM - Polisi masih mengusut penyebab kematian selebgram asal Medan, Ella Nanda Sari Hasibuan (30), yang meninggal setelah menjalani operasi sedot lemak di sebuah klinik kecantikan di kawasan Beji, Kota Depok.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana, menyatakan bahwa pihaknya telah memeriksa 10 saksi terkait kasus tersebut. Pemeriksaan mencakup dokter yang menangani, dokter pendamping, serta dokter yang menerima korban di rumah sakit setelah dilarikan dari klinik tersebut.

"Jadi kita sudah memeriksa sekitar 10 orang saksi, baik dari dokter yang menangani, dokter yang mendampingi, juga dokter yang menerima korban di rumah sakit yang setelah dilarikan dari klinik," ungkap Arya Perdana kepada wartawan, Selasa (30/7/2024).

Selain itu, beberapa saksi yang tinggal di sekitar lokasi kejadian, termasuk ketua RT dan RW setempat, serta keluarga korban, juga telah dimintai keterangan.

"Juga beberapa orang yang memang tinggal di sekitar area situ, Pak RT dan Pak RW-nya, juga dari pihak keluarga korban. Ini sudah kita melakukan berita secara interogasi," sambung Arya.

Hasil pemeriksaan mengungkap bahwa dokter yang melakukan operasi sedot lemak tidak memiliki spesialisasi di bidang tersebut dan hanya pernah mengikuti pelatihan.

"Hasilnya adalah memang dokter yang bersangkutan bukan dokter spesialis, merupakan dokter umum. Terus beliau memang pernah mengikuti pelatihan untuk melakukan sedot lemak ini," jelas Arya.

Lebih lanjut, Arya menambahkan bahwa dokter tersebut tidak memiliki izin praktik. "Namun, dari hasil keterangannya, tidak memiliki izin praktik," tambahnya.***

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index