BSI Sabet Penghargaan Terbaik dalam Islamic Finance Awards 2024

BSI Sabet Penghargaan Terbaik dalam Islamic Finance Awards 2024
SVP Corporate Secretary & Communication BSI Wisnu Sunandar (kiri) dan SVP Wealth Management BSI Asri Natanegeri (kanan) saat menerima penghargaan Best Islamic Finance Bank in Indonesia dan Best Islamic Finance Wealth Management Bank in Indonesia, pada aja

JAKARTA, IKOBENGKULU.COM — PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) kembali mencatatkan kinerja positif melalui BSI Prioritas. Hingga kuartal II/2024, segmen wealth management BSI Prioritas berhasil mencapai prestasi gemilang dengan fund under management (FUM) melebihi Rp70 triliun, mengalami kenaikan sebesar 15,3% dibandingkan tahun sebelumnya. Jumlah nasabah dalam pengelolaan wealth management juga mengalami pertumbuhan signifikan, mencapai lebih dari 64 ribu nasabah, naik 14,7% secara tahunan.

Saut Parulian Saragih, SEVP Digital Banking BSI, menjelaskan bahwa BSI Prioritas menawarkan empat solusi utama dalam mengelola kekayaan nasabah. Solusi-solusi tersebut mencakup wealth accumulation untuk meningkatkan aset melalui investasi seperti reksa dana, sukuk, emas, dan deposito, serta wealth protection yang meliputi asuransi jiwa, kesehatan, dan pendidikan.

BSI Prioritas juga menyediakan layanan wealth distribution untuk konsultasi waris sesuai syariah, serta wealth purification untuk zakat, infaq, shodaqoh, dan wakaf dengan laporan terintegrasi, membedakan layanan dari bank konvensional.

Saut menambahkan, "Kami terus berinovasi dalam layanan dan solusi keuangan syariah, tidak hanya dengan produk seperti sukuk dan reksa dana, tetapi juga dengan fokus pada aspek proteksi."

Di tahun 2024, BSI memperkenalkan produk investasi baru, termasuk Reksa Dana Syariah Terproteksi Sucor Syariah Proteksi 1, Reksa Dana Bahana USD Nadhira Sukuk dengan pembagian Dividen, dan produk Bancassurance Dana Hari Tua serta Smart Plan Syariah.

Prestasi tersebut membawa BSI Prioritas meraih penghargaan bergengsi di tingkat internasional. Dalam 16th Annual Islamic Finance Awards 2024 dan 18th Best Financial Institution Awards 2024, BSI dinobatkan sebagai Best Islamic Finance Wealth Management Bank in Indonesia dan Best Islamic Finance Bank in Indonesia.

Dua penghargaan ini diberikan dalam acara yang diselenggarakan oleh Alpha Southeast Asia, yang merupakan pengakuan atas kontribusi BSI dalam industri keuangan syariah di Asia Tenggara. Dengan aset mencapai Rp357,90 triliun per Maret 2024, BSI mempertahankan posisinya sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, menguasai 41,13% pangsa pasar dari total aset industri perbankan syariah nasional.

Saut menegaskan komitmen BSI untuk terus memberikan layanan keuangan sesuai prinsip syariah melalui BSI Prioritas, yang tidak hanya membantu pengelolaan aset nasabah tetapi juga menjaga kesesuaian dengan hukum Islam.

"BSI berkomitmen sebagai sahabat finansial, sosial, dan spiritual bagi nasabah. Kami menawarkan solusi keuangan yang komprehensif, berlandaskan nilai-nilai syariah," ujar Saut.

Pada tahun 2024, Wealth Management BSI juga meraih penghargaan internasional lainnya, termasuk Global Islamic Finance Award sebagai Best New Islamic Wealth Management Product of The Year dan Best Islamic Wealth Manager in Indonesia, serta Global Private Banking Innovation Award 2024 sebagai Best Islamic Wealth Manager in Indonesia. ***

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index