Legislator PKS Sri Astuti Apresiasi Upaya GEKRAFS dalam Mengembangkan Ekonomi Kreatif

Legislator PKS Sri Astuti Apresiasi Upaya GEKRAFS dalam Mengembangkan Ekonomi Kreatif
Legislator PKS Sri Astuti mengapresiasi pelantikan Pengurus GEKRAFS DPW Bengkulu yang dipimpin oleh M. Ihsan Sobari, sebagai langkah penting dalam mengembangkan ekonomi kreatif di Bengkulu (FOTO: NASTI)

IKOBENGKULU.COM - Dunia ekonomi kreatif semakin hari semakin menjanjikan, dengan perhatian pemerintah yang mulai serius mengelola sektor ini untuk memberikan kontribusi positif bagi negara. Pada pelantikan Pengurus GEKRAFS DPW Bengkulu yang dipimpin oleh M. Ihsan Sobari, Anggota F-PKS DPRD Kota Bengkulu, Sri Astuti, menyatakan bahwa pemerintah kini fokus mendampingi pertumbuhan ekonomi kreatif di Bengkulu.

"Yang diharapkan masyarakat, terutama pelaku ekonomi kreatif, adalah pendampingan dan perhatian dari pemerintah, baik berupa bantuan langsung seperti modal maupun pendampingan dalam pengurusan hak cipta," ujar Sri.

Lebih lanjut, Sri Astuti menjelaskan bahwa industri ekonomi kreatif akan berkembang seiring dengan seringnya diadakan event-event di Bengkulu.

"Industri ekonomi kreatif akan tumbuh jika banyak event yang diadakan di Bengkulu. Event-event ini mampu menyedot perputaran uang dan menghidupkan perekonomian Bengkulu," tambahnya.

Legislator PKS Sri Astuti mengapresiasi pelantikan Pengurus GEKRAFS DPW Bengkulu yang dipimpin oleh M. Ihsan Sobari, sebagai langkah penting dalam mengembangkan ekonomi kreatif di Bengkulu

Sebagai anggota DPRD, Sri berkomitmen untuk mendukung dan mendorong anggaran yang tepat untuk kegiatan yang membangun ekonomi UMKM.

"Sebagai anggota DPRD, saya siap mendukung dan mendorong alokasi anggaran yang tepat untuk kegiatan yang membangun ekonomi UMKM," tegas Sri, yang terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Bengkulu pada pemilu Februari lalu.

Di sisi lain, Ketua GEKRAFS DPW Bengkulu yang baru dilantik, Ihsan Sobari, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan.

"Saya berterima kasih atas kepercayaan ini. Saya akan berusaha memajukan ekonomi kreatif di Provinsi Bengkulu dengan dukungan dan kolaborasi dari para pelaku industri ekonomi kreatif se-Provinsi Bengkulu," kata Ihsan.

"Dengan mengusung tagline 'Sinergi Kreativitas Tanpa Batas', kami siap berkolaborasi dalam berbagai hal untuk membantu pemerintah memajukan sektor pariwisata Provinsi Bengkulu," tutup Ihsan. ***

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index