Evaluasi SAKIP 2024: Pemprov Bengkulu Bidik Kategori B

Evaluasi SAKIP 2024: Pemprov Bengkulu Bidik Kategori B
Ilustrasi

IKOBENGKULU.COM - Pemerintah Provinsi Bengkulu tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun ini dengan target ambisius. Rapat persiapan yang dipimpin oleh Asisten III Setda Provinsi Bengkulu, Nandar Munadi, digelar pada Senin (8/7) di ruang Rafflesia.

Dalam pertemuan tersebut, Pemprov Bengkulu menetapkan target untuk mencapai nilai 70,0 dalam penilaian SAKIP, yang sejalan dengan standar yang ditetapkan dalam Peraturan Menteri PAN dan RB No. 88 Tahun 2021.

Evaluasi SAKIP dijadwalkan berlangsung pada Rabu, 10 Juli, di Balai Raya Semarak Bengkulu, dan diharapkan dihadiri oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, serta Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri.

"Nantinya ada beberapa OPD yang akan memaparkan langsung kepada pihak Kemenpan RB maupun Kemendagri. Target kita untuk SAKIP tahun ini adalah mencapai nilai 70," ungkap Nandar Munadi, Asisten III Setda Provinsi Bengkulu.

Edi Babul, Kepala Biro Organisasi Pemerintah Provinsi Bengkulu, menambahkan, "Kami telah melakukan persiapan intensif untuk memastikan pemaparan materi dari masing-masing OPD berjalan lancar. Kami optimis semoga dapat sesuai dengan yang diharapkan."

Evaluasi SAKIP merupakan langkah penting dalam upaya Pemprov Bengkulu untuk meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan kualitas layanan publik kepada masyarakat.

Komitmen ini diharapkan dapat memperbaiki kinerja instansi pemerintah demi memberikan pelayanan yang lebih baik dan transparan kepada masyarakat.***

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index