BSI Scholarship 2024: Upaya Meningkatkan Kualitas SDM Indonesia dengan Target 2.300 Pelajar dan Mahasiswa

BSI Scholarship 2024: Upaya Meningkatkan Kualitas SDM Indonesia dengan Target 2.300 Pelajar dan Mahasiswa
(Kiri-kanan). Peresmian dilakukan oleh Direktur Kemahasiswaan Universitas Indonesia Badrul Munir, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Perencanaan, Kajian, dan Pengembangan Zainulbahar Noor, Atase Pendidikan Kairo Mesir Abdul Mutaali, Vice Grand Syeikh of Al-Azhar

JAKARTA, IKOBENGKULU.COM- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menetapkan target ambisius untuk program BSI Scholarship 2024, dengan tujuan menjangkau 2.300 pelajar dan mahasiswa. Program ini merupakan bagian dari komitmen BSI untuk aktif berkontribusi dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Indonesia.

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi, menjelaskan bahwa BSI Scholarship 2024 adalah program beasiswa yang dikelola BSI bersama BSI Mashalat, dengan menggunakan dana Zakat dan Infaq BSI serta berkolaborasi dengan BAZNAS.

"BSI terus bertekad untuk berperan aktif dalam mendukung pembangunan sumber daya manusia dan memajukan pendidikan di Tanah Air. Hal ini pun sejalan dengan komitmen kami untuk terus memperkuat implementasi prinsip environment, social and governance (ESG)," ujar Hery.

Melalui program beasiswa ini, BSI berharap dapat mencetak pemimpin masa depan yang berkarakter, amanah, dan mampu berkontribusi dalam membangun industri ekonomi syariah di Indonesia. BSI Scholarship 2024 menargetkan 2.300 pelajar dan mahasiswa dari 100 universitas, institut, dan sekolah tinggi di 22 provinsi seluruh Indonesia. Durasi program ini berkisar antara 1 hingga 4 tahun, tergantung pada jenis program beasiswa yang dipilih.

Hery menegaskan, "BSI sangat fokus dalam upayanya memajukan infrastruktur pendidikan di Indonesia, sebagai perwujudan pemenuhan salah satu amanat UUD 1945 yaitu untuk mencerdaskan kehidupan bangsa." Hingga Mei 2024, BSI telah mengalokasikan fasilitas pembiayaan sebesar Rp4,61 triliun untuk sektor Jasa Pendidikan, yang mencakup pendidikan tinggi, dasar, dan menengah, dengan pertumbuhan sebesar 3,34% sejak Desember 2023.

Dalam rangka mendukung peningkatan kualitas SDM, penerima BSI Scholarship 2024 akan menerima bantuan mulai dari Rp300 ribu per bulan hingga full cover Uang Kuliah Tunggal (UKT). Pendaftaran BSI Scholarship dibuka secara offline pada acara BSI International Expo tanggal 20-23 Juni di JCC, dan akan dilanjutkan dengan pendaftaran online pada awal September 2024 melalui website resmi www.bsischolarship.id. Informasi terbaru mengenai pembukaan pendaftaran dapat diikuti di Instagram @BSI_Scholarship.

Hery menambahkan, "Kita ketahui bahwa pendidikan adalah hal yang krusial dalam meningkatkan SDM Indonesia menjadi SDM yang handal dan berkualitas. Karena itu, peningkatan kualitas SDM terus menjadi concern. Salah satu kontribusi nyata kami melalui program beasiswa ini."

Dengan demikian, BSI Scholarship 2024 tidak hanya menjadi sarana untuk mendukung pendidikan, tetapi juga sebagai investasi jangka panjang dalam meningkatkan kualitas SDM Indonesia.***

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index