Kepala BKKBN Bengkulu Mendorong Kolaborasi untuk Keberhasilan Program Bangga Kencana

Kepala BKKBN Bengkulu Mendorong Kolaborasi untuk Keberhasilan Program Bangga Kencana
Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Zamhari, bersama dengan Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian, dan beberapa pejabat daerah lainnya sedang menggelar audiensi di Ruang Kerja Bupati. (FOTO: IDRIS/IKOBKL)

IKOBENGKULU.COM -  Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu, Zamhari, SH., M.H., menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara berbagai pihak dalam menjalankan program pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana (Bangga Kencana).

"Keberhasilan program Bangga Kencana sangat bergantung pada kolaborasi lintas sektor seperti Penyuluh KB, Penyuluh Agama, Bintara Pembina Desa (Babinsa), dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas)," ungkap Zamhari dalam audiensi dengan Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian.

Dalam pertemuan tersebut, Zamhari mendorong pemerintah daerah untuk memberdayakan tenaga penyuluh KB di daerah, terutama melalui peran Penyuluh Keluarga Berencana (PLKB) dan Penyuluh Keluarga Berencana Pembantu (PKB), yang memiliki peran strategis dalam menggerakkan masyarakat di tingkat desa.

Dalam gambar, tampak Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Zamhari, bersama dengan Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian, dan beberapa pejabat daerah lainnya sedang menggelar audiensi di Ruang Kerja Bupati.  (FOTO: Idris/IKOBKL)

Bupati Mian menambahkan bahwa program Bangga Kencana dan penurunan stunting di Bengkulu Utara melibatkan sejumlah instansi teknis dan instansi terkait, dengan komitmen yang kuat dari kepala daerah dan jajarannya.

"Langkah kedepan adalah meningkatkan edukasi program Bangga Kencana di sekolah-sekolah, dari tingkat dasar hingga menengah atas, untuk mengatasi persoalan kependudukan di masyarakat marginal dengan lebih efektif," ujarnya.

Program ini juga diperkuat dengan peningkatan jumlah personel penyuluh KB di Bengkulu Utara, yang bertujuan untuk memberikan dukungan yang lebih baik dalam pelaksanaan program Bangga Kencana dan PPS di daerah tersebut.***

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index