Kakanwil Kemenkumham Bengkulu Pimpin Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60

Kakanwil Kemenkumham Bengkulu Pimpin Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60
Kakanwil Kemenkumham Bengkulu, Santosa, memimpin Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 di Lapas Kelas IIA Bengkulu, memberikan penghargaan kepada individu berprestasi dan menyampaikan pentingnya integritas dan komitmen dalam pemasyarakatan (FOTO: HUMAS

IKOBENGKULU.COM  - Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 tahun 2024 dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkulu, Sabtu (27/04/2024), sebagai momen refleksi dan penghormatan kepada para pendahulu di bidang pemasyarakatan.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bengkulu, Santosa, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Kehadiran pejabat penting seperti Kepala Divisi Pemasyarakatan, Teguh Wibowo; Kepala Divisi Administrasi, Machyudhie; dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Andrieansjah, menandakan pentingnya acara ini.

Upacara diawali dengan pemberian penghargaan kepada individu yang berkontribusi pada peningkatan integritas dan kinerja lembaga, termasuk penghargaan kepada Ronaldo Devinci Talesa untuk pembangunan zona integritas dan kepada Yoga Asroli sebagai juara Musabaqah Tilawatil Qur'an.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Santosa, Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly, mengungkapkan, “Selamat Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-60. Jadilah insan pemasyarakatan yang berkinerja tinggi, berintegritas, dan berbudaya anti-korupsi.

Kakanwil Kemenkumham Bengkulu, Santosa, memimpin Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 di Lapas Kelas IIA Bengkulu, memberikan penghargaan kepada individu berprestasi dan menyampaikan pentingnya integritas dan komitmen dalam pemasyarakatan (FOTO: HUMAS/IKOBKL)

Komitmen kita pada hari ini bukan semata seremonial, tetapi sebagai bentuk tanggung jawab untuk menjawab tantangan dengan mengedepankan deteksi dini dan sinergi dengan semua stakeholder terkait."

Peringatan ini juga dihadiri oleh Ibu-Ibu Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Bengkulu, menunjukkan dukungan komunitas terhadap upaya pemasyarakatan.

Halaman

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index