Tiga Pelaku Pencurian Modus Ganjal ATM di Ciputat Timur Diburu Polisi

Tiga Pelaku Pencurian Modus Ganjal ATM di Ciputat Timur Diburu Polisi
Ilustrasi pelaku ganjal ATM

Tangerang, IKOBENGKULU.COM - Polisi Sektor Ciputat Timur telah berhasil mengamankan seorang pria berinisial A (32 tahun) karena terlibat dalam serangkaian pencurian dengan modus ganjal ATM.

Pelaku, yang telah melakukan aksi kejahatannya sebanyak tujuh kali, diketahui bekerja sama dengan dua komplotannya, AS dan AI, yang saat ini masih menjadi buronan.

Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Kemas Arifin, menyampaikan dalam konferensi pers pada Minggu (27/4/2024), "Tersangka A berhasil kami tangkap saat beraksi di ATM depan Rumah Sakit UIN pada Jumat, 19 April 2024. Saat ini, dua rekannya masih dalam pencarian."

Menurut Kemas Arifin, kejadian ini bermula ketika seorang korban berinisial WR mencoba mengambil uang di ATM tersebut. "Kartu ATM korban tampaknya diganjal sehingga tidak bisa berfungsi. Selanjutnya, pelaku AA mendekati dan berpura-pura membantu, sambil meminta korban memasukkan PIN dengan cara yang memungkinkan komplotannya melihat kombinasi yang dimasukkan," jelas Kemas.

Ditambahkannya, "Setelah korban meninggalkan ATM, pelaku A dengan cepat mengambil alih mesin dan berhasil mencuri kartu ATM milik korban."

Polisi saat ini sedang mengintensifkan pencarian terhadap dua pelaku lainnya dan mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat menggunakan fasilitas ATM, terutama di area yang kurang ramai. Kemas Arifin menegaskan bahwa kepolisian akan terus berupaya untuk menangkap semua pelaku yang terlibat dalam kejahatan ini.***

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index