Pemkot Bengkulu Luncurkan Rumah Singgah Khairunnisa untuk Dukung Masyarakat yang Membutuhkan

Pemkot Bengkulu Luncurkan Rumah Singgah Khairunnisa untuk Dukung Masyarakat yang Membutuhkan
Rumah singgah Khairunnisa yang kini dikelola oleh Pemkot Bengkulu untuk menyediakan tempat menginap gratis bagi warga yang mendapatkan pelayanan kesehatan. (FOTO: DOK/HO.IKOBKL)

IKOBENGKULU.COM - Pemerintah Kota Bengkulu terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai inovasi, salah satunya adalah pengelolaan rumah singgah Khairunnisa yang kini dikelola oleh Dinas Sosial Kota Bengkulu.

Mulai tahun 2024, fasilitas ini ditujukan untuk memberikan tempat istirahat gratis bagi warga yang membutuhkan selama menjalani perawatan kesehatan.

Kepala Dinas Sosial, Sahat Marulitua Situmorang, menyatakan, "Rumah singgah ini siap menerima warga Bengkulu yang membutuhkan tempat singgah atau menginap selama mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit di Kota Bengkulu. Semua pelayanan yang kami berikan adalah gratis dan bertujuan untuk meringankan beban masyarakat."

Penjabat Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, menambahkan bahwa rumah singgah ini terbuka untuk seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu, dari Kabupaten Kaur hingga Mukomuko.

"Jika ada warga yang keluarganya dirawat di rumah sakit dan tidak memiliki tempat tinggal sementara di kota, rumah singgah ini siap menyediakan akomodasi gratis," kata Arif.

"Ini adalah upaya kita untuk meningkatkan kebahagiaan dan memastikan bahwa setiap orang yang datang ke Kota Bengkulu merasa diterima dan dihargai."

Rumah singgah Khairunnisa memiliki 10 ruangan yang dapat menampung antara 15 hingga 30 orang, dengan fasilitas yang lengkap termasuk tempat tidur, kipas angin, dan dapur yang dapat digunakan oleh penghuni.

Inisiatif ini diharapkan dapat menjadikan Kota Bengkulu sebagai tempat yang membahagiakan bagi semua orang, terutama bagi mereka yang sedang mengalami kesulitan. ***

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index