Mendagri Tito Karnavian Tekankan Pentingnya Pembangunan Ekonomi

Mendagri Tito Karnavian Tekankan Pentingnya Pembangunan Ekonomi
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memberikan sambutan penting mengenai pembangunan berkelanjutan dan ekonomi hijau pada Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024. (FOTO: DOK/IKOBKL)

JAWA TIMUR, IKOBENGKULU.COM - Dalam rangka Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-28 Tahun 2024 yang berlangsung di Balai Kota Surabaya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengajak seluruh pemerintah daerah di Indonesia untuk berkomitmen pada pembangunan berkelanjutan dan ekonomi hijau.

Acara ini, yang digelar pada Kamis, 25 April 2024, menjadi sarana penting untuk mengingatkan kembali pentingnya keberlanjutan lingkungan dalam pengembangan regional.

"Bapak/Ibu yang terhormat, tema ekonomi hijau dan berkelanjutan tahun ini menegaskan tekad kita untuk memperkuat komitmen, tanggung jawab, dan kesadaran semua level pemerintah dalam menjalankan amanah pembangunan berkelanjutan," ujar Tito dalam sambutannya.

Tito menambahkan bahwa pilihan tema ini merupakan respons terhadap tantangan global terkait perubahan iklim, yang menuntut model ekonomi yang lebih ramah lingkungan dan dapat mempersiapkan masa depan yang lebih baik bagi generasi yang akan datang.

Halaman

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index