Emak-Emak Petik Pepaya di Area Wisata, Security Dipecat: Anak Mau Masuk SMA

Minggu, 15 September 2024 | 17:46:23 WIB
Emak-Emak Petik Pepaya di Area Wisata, Security Dipecat: Anak Mau Masuk SMA (Tangkapan layar @sisilsilvia.y )

IKOBENGKULU.COM - Beredar video CCTV yang memperlihatkan aksi seorang emak-emak memetik pepaya di sebuah area wisata. Video tersebut diunggah di akun tiktok @sisilsilvia.y dengan narasi, "Yura, tolong kasih tahu ke ibu-ibu ini, gara-gara dia ambil pepaya, security dipecat dari pekerjaannya."

Kasus ini mengundang banyak reaksi dari netizen. Banyak yang menyayangkan keputusan pemecatan petugas keamanan hanya karena insiden tersebut, apalagi dikabarkan bahwa anak dari security tersebut sedang bersiap masuk SMA.

Komentar-komentar netizen juga ikut ramai di media sosial. Salah satu netizen menulis, "Ibunya salah, tapi yang memecat gara-gara pepaya lebih salah lagi." Ada pula yang mempertanyakan keputusan pemecatan tersebut dengan komentar, "Lah kok jadi Pak Security yang dipecat sih?"

Beberapa netizen bahkan menyarankan agar masalah ini diselidiki lebih dalam, dengan dugaan bahwa pemecatan tersebut mungkin bukan hanya karena insiden pepaya. "Selidiki dulu, jangan-jangan ini cuma settingan buat memberhentikan beliau tanpa pesangon," tulis netizen lainnya.

Kasus ini juga menimbulkan rasa empati di kalangan netizen. Salah satu komentar berbunyi, "Viralkan biar Pak Security dipekerjakan oleh orang baik," dan ada pula yang merasa prihatin, "GA TEGAAAA YA ALLAH, PLISS NO REK YANG TERHUBUNG KE BAPAK SECURITY NYA."

Meski demikian, beberapa komentar juga mengecam tindakan si ibu yang mengambil pepaya tersebut. "Ibu-ibu nggak tahu malu," tulis netizen lain.

Kasus ini menjadi viral dan menjadi sorotan, dengan banyak netizen berharap agar pihak pengelola wisata mempertimbangkan ulang keputusan mereka. ***

Terkini