Taman Air Terbesar Segera Hadir di Bengkulu, Dibuka November 2024

Selasa, 17 September 2024 | 20:25:57 WIB
Pembangunan taman air terbesar di Bengkulu, yang berlokasi di jalur depan Universitas Bengkulu, Jalan Kualo, telah mencapai 60 persen. (Foto: Sonefadwiputri)

IKOBENGKULU.COM -  Warga Bengkulu dan sekitarnya akan segera menikmati destinasi wisata baru yang menjanjikan pengalaman seru, yaitu taman air terbesar di wilayah ini. Taman air yang berlokasi di jalur depan Universitas Bengkulu, tepatnya di Jalan Kualo, diperkirakan akan mulai beroperasi pada November 2024.

Murtono, pengawas proyek, menjelaskan bahwa pembangunan sudah mencapai 60 persen dan ditargetkan selesai dalam dua bulan ke depan.

"Kami juga menyediakan fasilitas penunjang, seperti area kuliner, ruang ganti, toilet, dan lahan parkir yang luas. Selain itu, akan ada area taman, lapangan kegiatan, dan panggung yang bisa digunakan untuk acara piknik atau reuni," jelas Murtono, Selasa (17/09/2024).

Taman air ini dilengkapi dengan berbagai wahana menarik, seperti seluncuran menantang dan kolam arus. Meskipun nama resmi wahana ini masih dirahasiakan, proyek ini diharapkan menjadi destinasi wisata unggulan di Bengkulu, yang akan menarik wisatawan lokal maupun luar daerah.

Selain menjadi tempat rekreasi, keberadaan taman air ini diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian daerah melalui peningkatan jumlah kunjungan wisata. Masyarakat Bengkulu diimbau untuk bersiap menyambut pembukaan taman air yang diproyeksikan akan menjadi salah satu daya tarik wisata utama di provinsi ini.

Taman air ini diprediksi akan menjadi alternatif liburan bagi keluarga dan pengunjung dari berbagai kalangan, memberikan pengalaman bermain air yang menyenangkan dan tak terlupakan.***

Terkini