Sukatno Komitmen Angkat Seni Budaya Tradisional Bengkulu Jika Terpilih

Sukatno Komitmen Angkat Seni Budaya Tradisional Bengkulu Jika Terpilih
Sukatno, bakal calon wakil Walikota Bengkulu, menyaksikan pertunjukan seni tari dan bela diri khas Bengkulu di Yayasan Seni Tari Bela Diri Cakar Harimau, berkomitmen melestarikan budaya tradisional Bengkulu. (FOTO: Nasti)

IKOBENGKULU.COM - Bakal calon wakil Walikota Bengkulu, Sukatno, yang mendampingi Dani Hamdani, mengunjungi Yayasan Seni Tari Bela Diri Cakar Harimau Bengkulu. Dalam kunjungannya, Sukatno disuguhkan beragam aksi bela diri dan tarian khas Bengkulu, seni yang kini mulai jarang dikenali oleh masyarakat setempat.

Sukatno menyatakan komitmennya untuk memperkenalkan lebih luas kekayaan seni budaya Bengkulu jika nantinya dia dan Dani Hamdani diberi amanah untuk memimpin Kota Bengkulu. "Bengkulu ini kaya akan budaya, namun masih terpencar-pencar. Jika kami diberi amanah, kami akan memberikan wadah untuk mengenalkan seluruh seni budaya ini, yang tidak hanya satu atau tiga, tetapi beragam," ujarnya.

Pendiri Yayasan Seni Tari Bela Diri Cakar Harimau, Raden, turut menyambut positif gagasan Sukatno. Ia berharap pasangan Dani Hamdani dan Sukatno dapat mengembangkan dan melestarikan seni budaya tradisional Bengkulu, sehingga tidak hanya dikenal, tetapi juga dijaga kelestariannya.

"Harapan ke depan, seni budaya tradisi Bengkulu ini bisa terus dikembangkan dan dilestarikan sebagai bagian dari adat istiadat asli Bengkulu," kata Raden.

Dengan dukungan penuh terhadap pelestarian budaya, Sukatno dan Dani Hamdani diharapkan mampu membangun kesadaran masyarakat akan kekayaan budaya Bengkulu serta mendorong regenerasi pelaku seni tradisional di wilayah tersebut. ***