Ketua GEKRAFS DPW Bengkulu Dilantik, Gubernur Bengkulu Pesan Ini

Ketua GEKRAFS DPW Bengkulu Dilantik, Gubernur Bengkulu Pesan Ini
M. Ihsan Sobari, Ketua baru GEKRAFS DPW Bengkulu, bersama Kawendra Lukistian, Ketua Umum DPP GEKRAFS Indonesia, pada acara pelantikan di Bengkulu. (FOTO: HO.IKOBKL)

IKOBENGKULU.COM - M. Ihsan Sobari resmi dilantik sebagai Ketua Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS) DPW Bengkulu, dalam sebuah acara yang dihadiri oleh Ketua Umum DPP GEKRAFS Indonesia, Kawendra Lukistian.

Kawendra Lukistian, dalam pidatonya saat pelantikan, menekankan peran GEKRAFS Bengkulu dalam meningkatkan kontribusi ekonomi kreatif Bengkulu secara nasional.

"Kami mengajak Pengurus GEKRAFS DPW Bengkulu untuk berperan aktif dalam pengembangan ekonomi kreatif di provinsi ini. Selamat bekerja dan jaga nama baik GEKRAFS," kata Kawendra, yang juga Anggota DPR-RI terpilih periode 2024-2029.

Gubernur Bengkulu, diwakili oleh Kadis Pariwisata Provinsi, menekankan pentingnya kolaborasi GEKRAFS dengan pelaku ekonomi kreatif.

"Pemerintah berharap GEKRAFS dapat bekerja sama dengan industri ekonomi kreatif untuk menggenjot sektor pariwisata. Kampanye wisata oleh para youtuber dan kreator konten dapat membantu memperkenalkan Bengkulu kepada wisatawan," tambahnya.

Ihsan Sobari, Ketua GEKRAFS DPW Bengkulu, mengungkapkan komitmennya untuk memajukan ekonomi kreatif provinsi.

"Saya bersyukur atas amanah ini dan siap berkolaborasi dengan para pelaku industri ekonomi kreatif Bengkulu. Dengan moto 'Sinergi Kreatifitas Tanpa Batas', kami akan mendukung pemerintah dalam mengembangkan pariwisata Bengkulu," tegas Ihsan. ***